Angket Keadaan Sosial Ekonomi Orang Tua Siswa

Ketika kita hendak melaksanakan kegiatan penelitian lapangan, tentu kita harus mempersiapkan berbagai macam sarana-prasarana yang nantinya akan digunakan dalam penelitian. Misalnya kita harus mempersiapkan dana, tenaga, surat izin penelitian dan lain sebagainya. Namun, ada satu alat yang menurut saya itu cukup penting, yakni alat penelitian. Alat ini nantinya digunakan untuk mengumpulkan data lapangan. Sehingga ketika kita di lapangan, kita bisa fokus dalam pengambilan data dengan adanya alat ini.

Sebenarnya alat yang digunakan dalam pengambilan data itu beragam, yakni ada observasi, wawancara, angket, dan lain sebagainya. Hal tersebut tentunya tidak dipilih asal-asalan, melainkan harus disesuaikan dengan kondisi lapangan, tujuan penelitian, obyek penelitian, dan beberapa indikator lain.

Dalam kesempatan kali ini, saya ingin memberikan contoh sederhana tentang alat penelitian, dalam hal ini adalah angket. Angket tersebut tentang Angket Keadaan Sosial Ekonomi Orang Tua Siswa. Contoh angket ini bukan hasil tulisan saya, melainkan tulisan teman saya, Muhammad Haris. Beliau merupakan teman saya ketika menimba ilmu di Kota Semarang.

Mungkin contoh angket sederhana tersebut bisa dijadikan sebagai referensi alternatif buat anda sekalian, karena angket tersebut hanya sekedar contoh saja. Mungkin anda bisa mengembangkannya lebih lanjut dan tentunya disesuaikan dengan tujuan penelitian anda, yakni ingin mengakji tentang apa. Jika anda hendak mendownload contoh angket tersebut. Silahkan klik disini. Atas perhatiannya saya sampaikan ucapan terimakasih.

0 komentar:

Post a Comment