Buku Pendidikan Agama Khonghucu Kelas X SMA BSE

Salah satu sumber belajar yang sangat penting eksistensinya adalah buku mata pelajaran. Hal tersebut dikarenakan dengan adanya buku, alur pembelajaran dapat tersusun rapi dan teratur. Selain itu, buku pelajaran menjadi sangat penting bagi guru untuk menambah khasanah ilmu pengetahuan, mengingat di Indonesia banyak terdapat penerbit buku mata pelajaran. Tentunya konten yang disajikan terdapat perbedaan meski substansinya sama. Bagi siswa, eksistensi buku pelajaran juga sangat penting. Dengan buku siswa diharapkan bisa belajar mandiri di rumah untuk memperdalam materi yang disampaikan bapak/ibu guru waktu di sekolah.

Buku Pendidikan Agama Khonghucu Kelas X SMA BSE ini merupakan salah satu buku BSE yang diterbitkan oleh Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Kementerian Pendidikan Nasional. Eksistensi buku BSE ini disediakan gratis oleh pemerintah Republik Indonesia untuk masyarakat Indoensia pada umumnya, dan guru dan siswa pada khususnya. Buku ini ditulis oleh Tan Djin Meng dan Indira Agustin. Buku ini diterbitkan pada tahun 2011.

Adapun konten yang terdapat dalam buku BSE ini terdiri dari 18 BAB, antara lain BAB tentang Tian Yang Maha Esa Pencipta dan Pemelihara Semesta Alam, Sifat-sifat Kuasa Tian, Karunia Tian Bagi Manusia, Makna Hidup dalam Mengemban Firman Tian, Tata Ibadah Kepada Tian Yang Maha Esa, Baginda Fu Xi, Baginda Huang Di dan Penerusnya, Baginda Tang Yao dan Penerusnya, Raja Dinasti Xia, Baginda Cheng Tang, Para Suci Dinasti Zhou, Nabi Penerima Wahyu Dinasti Zhou, Nabi Khong Zi, Kitab Suci Klasik Agama Khonghucu, Melaksanakan Perilaku Bajik Wu Chang, Delapan Kebajikan, Nabi Penerima Wahyu Tian adalah Seorang Jun Zi, dan Menjadi Manusia Jun Zi.

Buku ini juga dilengkapi dengan gambar agar mudah difahami oleh pembaca, baik guru ataupun murid. Silahkan download Buku Pendidikan Agama Khonghucu Kelas X SMA BSE dalam format PDF secara gratis. Klik disini untuk mendownload buku tersebut.

Posting Terkait:
Buku Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) Kelas XII SMA BSE
Buku Bahasa Jepang Kelas XI SMA BSE
Buku BSE Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan Kelas XI untuk SMA, MA dan SMK

0 komentar:

Post a Comment