Rekomendasi Belajar Bahasa Inggris

Kompetensi Bahasa Inggris dewasa ini menjadi suatu kebutuhan yang tidak bisa dihindari. Tidak hanya untuk siswa dan siswi saja, melainkan juga bagi job seeker (pencari pekerjaan) juga sangatlah penting. Mata pelajaran Bahasa Inggris yang diajarkan di sekolahan belum cukup membangun kompetensi yang satu ini. Alhasil tidak sedikit dari para pelajar yang meluangkan waktu untuk belajar di luar dengan cara mengikuti kursus Bahasa Inggris.

Seperti kita ketahui bersama bahwa di negeri ini ada banyak lembaga kursus yang bisa dijadikan tempat untuk menuntut ilmu Bahasa Inggris baik itu secara offline maupun online. Dari sekian banyak tempat kursus tersebut, ternyata ada salah satu tempat yang cukup menjanjikan untuk belajar Bahasa Inggris. Adalah Kampung Inggris Pare, Kediri, Jawa Timur.

Kampung Inggris Pare merupakan tempat yang cocok untuk menimba ilmu Bahasa Inggris. Ada beberapa alasan yang melatarbelakangi kenapa kita harus kursus di Kampung Inggris. Berikut adalah penjelasannya.
Rekomendasi Belajar Bahasa Inggris
Image by tdwclub.com
Proses pembelajaran cenderung intensif
Kegiatan belajar mengajar di tempat kursus di Kampung Inggris cenderung intensif. Ketika anda kursus disana, mau tidak mau harus tinggal (ngekost/nge-camp) disana dalam beberapa minggu atau bulan. Disana anda tidak punya kegiatan lain selain kursus Bahasa Inggris. Biasanya satu program kursus yang anda ikuti, itu ada tatap muka 3 kali sehari. Itu berlangsung selama satu bulan atau mungkin bisa dua minggu. Libur paling hari sabtu dan minggu, tapi kadang-kadang hari sabtu juga masuk.

Anda pasti akan cepat pintar Bahasa Inggris karena proses pembelajaran nya cenderung intensif. Beda halnya bila anda kursus ditempat lain. Bisa dipastikan tatap muka sekitar 2 kali dalam satu minggu. belum lagi anda belajar untuk sekolah formal anda. Saya yakin hasil dari kursus anda kurang optimal.

Biaya kursus relatif murah
Biaya kursus di tiap-tiap lembaga yang ada di Kampung Inggris memang relatif murah dan terjangkau untuk kantong siswa atau mahasiswa. Biaya kursus untuk program 1 bulan sekitar 150 ribu sampai 200 ribu rupiah. Bila tiap hari ada 3 kali pertemuan, berarti ada sekitar 60 pertemuan dalam satu bulan. Point ini yang menjadikan Kampung Inggris menjadi pilihan favorit bagi para pelajar di seluruh penjuru tanah air.

Pembelajaran lebih fokus dan ter-arah
Seperti yang sudah saya kemukakan diatas bahwa proses pembelajaran di Kampung Inggris lebih fokus, karena memang kita tidak memikirkan hal-hal lain selain belajar Bahasa Inggris. Selain itu, metode pembelajaran yang diaplikasikan disana juga bervariasi dan mudah dipahami yang mana dipandu oleh tutor profesional.

Durasi kursus relatif cepat
Ini yang sering dilupakan oleh para siswa dan mahasiswa ketika libur kuliah mereka malah asyik berlibur, bukan malah diisi untuk belajar, terutama belajar Bahasa Inggris. Katakanlah libur kuliah biasanya adalah 1 bulan penuh. Anda sudah bisa mengikuti kursus di Kampung Inggris. Bahkan tidak hanya satu program saja yang anda ikut, melainkan bisa sampai 2 bahkan tiga program dalam satu bulan tersebut. Oleh karena itu mengapa sangat disayangkan apabila tidak memanfaatkan waktu libur untuk belajar.

Ada banyak lembaga kursus
Di Kampung Inggris, ada sekitar 50 lebih lembaga kursus. Tidak hanya kursus Bahasa Inggris saja, melainkan ada juga kursus Bahasa Arab, Mandarin, Jepang, Korea, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, anda bisa memilih lembaga kursus yang mana yang sesuai dengan tujuan anda untuk belajar Bahasa Inggris. Apakah ingin memperdalam speaking? ataukah ingin memperbaiki skor TOEFL? atau mungkin ingin memperdalam conversation?.

Ada banyak program kursus
Selain ada banyak lembaga kursus, juga ada beragam program kursus yang bisa anda ikuti. Apakah itu program 2 mingguan, atau mungkin program 1 bulan, 3 bulan? Itu disesuaikan dengan waktu yang anda miliki. Selain itu, disana juga banyak berbagai program yang bisa anda pilih dalam hal keinginan anda untuk memperdalam ilmu tersebut. Karena disana kebanyakan program kursus dipisah-pisah, yakni program speaking ada sendiri, program grammar ada sendiri, program TOEFL juga ada sendiri, dan masih banyak lagi.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda tentang Rekomendasi Belajar Bahasa Inggris. Semoga dapat bermanfaat.

2 komentar:

Raja Blangkon said...

saya terkendala dipendengaran. makanya saya agak ola olili bahasa ingrisnya. hanya bisa menterjemahkan tapi tak bisa mengucapkan.

Taqorrub Ubaidillah said...

tidak masalah pak, yang penting sudah bisa aja itu sebenarnya sudah cukup bagus. Mungkin hanya perlu ditingkatkan lagi kompetensinya :)

Post a Comment