Lembaga Kursus Bahasa Inggris Terbaik di Kampung Inggris Pare

Kampung Inggris Pare merupakan tempat kursus bahasa Inggris yang fenomenal yang pernah saya jumpai. Tempat kursus tersebut terletek di Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur, Indonesia.

Eksistensi Kampung Inggris sudah sangat terkenal di seluruh tanah air, bahkan sampai luar negeri. Kebanyakan mereka yang kursus disana adalah para pelajar dan para sarjana yang ingin mencari kerja. Di kampung Inggris, selain ada kursusan bahasa Inggris, ada juga kursusan bahasa asing yang lain seperti bahasa Jepang, Mandarin, Prancis, Arab, dan sebagainya. Namun, kursusan yang paling banyak adalah bahasa Inggris.

Ada sekitar 50 lebih lembaga kursus bahasa Inggris di kampung Inggris tersebut yang mana masing-masing mempunyai fokus sendiri-sendiri. Berikut merupakan lembaga kursus Bahasa Inggris terbaik versi TAQORRUB.com berdasarkan pengalaman selama kursus di Kampung Inggris.

1. Basic English Course (BEC)
Lembaga kursus ini didirikan pertama kali di Kampung Inggris yang mana dikelola oleh Mr. Kallen sekaligus sebagai pioner di daerah tersebut. Fokus pendidikan Bahasa Ingrris di BEC adalah kursus bahasa Inggris dasar baik grammar maupun speaking. Untuk belajar Bahasa Inggris di BEC ini memerlukan waktu yang relatif lama, yakni sekitar 9 bulan dengan masing-masing program 6 bulan.

2. SMART International Language College
Lembaga kursus ini sangat idealis dalam segi keilmuan. Calon peserta kursus diwajibkan mengikuti test sebelum masuk di lembaga kursus ini. Disaat berbagai dinamika kenaikan fee kursus di Kampung Inggris, SMART tetap yang paling murah, namun untuk bisa lolos test seleksi masuk itu sangat sulit untuk bisa berada di kelas advanced. Fokus kursus di SMART adalah Tata Bahasa Inggris atau Grammar.

3. Elfast English Course
Lembaga kursus ini berkembang sangat pesat. Saat ini Elfast sudah mempunyai gedung sendiri yang megah dan besar. Lembaga ini dikelola oleh Mr. Andre yakni merupakan Master of Grammar. Elfast banyak menyediakan program seperti grammar, speaking, dan toefl, namun lembaga ini lebih memprioritaskan pada grammar. Metode pembelajaran di Elfast sangat inovatif baik untuk kelas grammar maupun kelas speaking. Umumnya teacher di Elfast relatif muda-muda. Teacher favorit saya adalah Miss. Santi dan Mr. Son.

Untuk masuk dilembaga kursus ini relatif mudah, namun untuk bisa lulus itu yang lumayan sulit untuk kelas grammar. Ada berbagai macam ujian akhir yang semuanya membutuhkan kesabaran dan ketelitian dalam mengerjakannya. Tak heran jika banyak peserta kursus yang hanya kursus saja dan tidak mengambil ujian akhir di Elfast. Padahal, menurut saya ujian tersebut sangat penting, karena kita bisa langsung praktek menulis dan menerjemahkan Bahasa Inggris.

4. The Daffodils
Lembaga kursus ini lebih menekankan pada kelas speaking. Metode pembelajaran yang dikembangkan di lembaga ini sangat inovatif dan kebanyakan teachernya adalah perempuan. Tak heran jika lembaga ini selalu dibanjiri oleh peserta kursus setiap bulannya. Berulang kali saya ingin mendaftar kursus di The Daffodils namun selalu gagal karena kelas selalu penuh, sehingga saya belum sempat kursus di lembaga ini.

5. Mahesa Institute
Dahulu lembaga ini sangat ramai dan selalu dibanjiri peserta kursus, namun akhir-akhir ini mengalami degradasi yang signifikan. Mungkin biaya kursus yang lumayan mahal sehingga peserta kursus kurang berminat untuk belajar di Mahesa Institute. Apabila ditinjau dari beberapa program kursus di lembaga ini sangat bagus, ditambah dengan ruang kelas dan fasilitas laboratorium bahasa yang sudah modern, lembaga kursus ini sudah sangat bagus.

6. Kresna
Lembaga kursus ini mempunyai karakteristik spesifik, yakni setiap program bisa ditempuh dalam 2 minggu dan setiap program disesuaikan dengan materi pelajaran yang menjadi fokus kajian. Lembaga ini lebih memprioritaskan pada program grammar, namun juga ada program conversation. Dengan ruang kelas yang sederhana dan suasana yang masih alami di perdesaan menjadikan belajar bahasa Inggris di lembaga ini lebih fokus dan menyenangkan.

7. Webster
Lembaga ini dikelola oleh Mr. Farchan. Program pendidikan di lembaga ini umumnya 2 mingguan, sehingga kita bisa belajar Bahasa Inggris dalam waktu yang relatif singkat. Lembaga ini hanya fokus pada program speaking dan pronounciation. Metode pembelajaran di Webster sangat inovatif dengan diampu oleh teacher-teacher profesional. Teacher favorit saya adalah Miss. Tatik.

8. Marvelous
Lembaga kursus ini lebih menekankan pada program speaking. American style yang menjadi ciri khas dari lembaga kursus ini. Tak heran jika lembaga kursus ini selalu dibanjiri oleh peserta kursus setiap bulannya. Oleh karena itu, banyaknya peserta kursus di lembaga ini terkadang tidak proporsional. Sering kali dalam satu kelas jumlah siswanya sampai 40 siswa, sehingga hal itu kurang optimal untuk belajar speaking di lembaga ini. 

Demikian tempat kursus Bahasa Inggris terbaik di Kampung Inggris Pare yang bisa saya informasikan kepada anda sekalian. Semoga dari informasi ini dapat memberikan cakrawala baru dan referensi bagi anda yang ingin belajar Bahasa Inggris di Kampung Inggris Pare, sehingga anda tidak salah dalam memilih tempat kursus disana.

Artikel Terkait:
Berlibur Sambil Belajar di Kampung Inggris Pare
Mekanisme Kursus Bahasa Inggris di Kampung Inggris

6 komentar:

elfastenglishcourse said...

liburan sudah dekat tapi belum punya rencana...?
mau belajar bahasa Inggris sambil liburan ?
yuk ke Elfast Kampung Inggris tersedia berbagai Program pembelajaran bahasa Inggris : Speaking, Grammar,Translation,Writing, Pre TOEFL ITP, TOEFL ITP, TOEFL IBT, IELTS, TOEFL camp dan Camp Reguler
Info Lebih lanjut :
www.elfast-pare.com
Jln Kemuning Tulungrejo Kampung Inggris Pare Kediri
0354 3999844

Aidil Cakep said...

@elfastenglishcourse, iya mksh byk gan, kebetulan ane sdh pernah kesana. Nitip salam aja buat Mr. Andre dan Miss. Santi :D

Kue Kering said...

Perlu rutinitas dalam menggunakan bahasa inggris, jika jarang digunakan akan mudah untuk lupa. Kami Kampung Inggris membantu teman-teman untuk melakukan kebiasaan baru yang membuat belajar bahasa inggris menjadi lebih mudah.

Kelas Dosen Jualan said...

Kalo saya dari dulu pingin kursus bahasa inggris, tapi binggung mau pilih tempat kursus yg mana...Soalnya kalo di Kampung Inggris banyak bgt tempat kursusnya....Makasih ya...

Aidil Cakep said...

@Kue Kering, iya betul itu gan :D

@Kelas Dosen Jualan, iya tinggal berangkat aja gan ke kampung inggris pare :D

Elfast Speaking said...

Speaking kampung inggris akses https://kampunginggris-pare.com

Post a Comment