Buku Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) Kelas X SMA BSE

Buku merupakan salah satu komponen penting bagi tercapainya prestasi belajar siswa. Eksistensi buku pelajaran memberikan kontribusi yang riil dalam kegiatan belajar mengajar. Demikian halnya dengan guru, guru sangat penting eksistensinya dalam memberikan pendidikan dan pengajaran kepada peserta didik, sehingga harapanya siswa mampu mencapai apa yang menjadi tujuan pembelajaran pada satu mata pelajaran tertentu. Buku Sekolah Elektronik (BSE) yang diterbitkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) ini, sedikit-banyak dapat memberikan kemudahan bagi guru dan siswa dalam mengakses sumber belajar, yakni buku pelajaran. Pasalnya, buku BSE ini bisa diakses secara gratis oleh seluruh masyarakat di Indonesia. Oleh karena itu, alangkah ruginya bagi subjek pendidikan yang tidak tahu akan hal itu, dan belum memanfaatkan keleluasaan yang diberikan Kemdikbud dalam mengakses buku pelajaran.

Buku Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) ini diperuntukkan untuk siswa/guru SMA/MA/SMK, terutama kelas X atau kelas 1. Buku ini berjudul “Pelajaran Kewarganegaraan 1” yang mana ditulis oleh Dwi Cahyati A.W. dan Warsito Adnan. Buku ini diterbitkan oleh Pusat Kurikulum dan Perbukuan Kementerian Pendidikan Nasional pada tahun 2010.

Ada beberapa bab/materi yang terdapat dalam buku gratis ini, antara lain Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Sistem Hukum dan Peradilan Nasional, Perkembangan Hak Asasi Manusia, Pancasila dan Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Warga Negara Indonesia, dan Perpolitikan di Indonesia. Buku ini juga dilengkapi dengan tes evaluasi untuk mengetahui seberapa besar tingkat pemahaman siswa terhadap buku ini.

Silahkan download Buku Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) Kelas X SMA & SMK BSE secara gratis. Klik disini untuk mendownload buku tersebut. Atas perhatiannya saya sampaikan ucapan terimakasih.

Posting Terkait:

7 komentar:

idham arvio said...

Wah..terima kasih untuk postingnya, semoga memberikan manfaat kepada pengunjung post ini. terima kasih

Taqorrub Ubaidillah said...

yupz sama-sama pak :)

Titin Dian said...

tidak ada buku PKn kelas X SMK?

Taqorrub Ubaidillah said...

Bu Titin, untuk buku Pkn untuk SMK sementara ini saya belum punya buk. Saya sudah cari di situs Kemendikbud juga sepertinya belum ada. Mohon maaf ya bu :)

Yoyo Apriyanto said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Taqorrub Ubaidillah said...

Yth. Pak Yoyo Apriyanto, mohon berkomentar dengan baik dan benar! Substansi komentar yang bersifat promosi dan spam maka akan di hapus. Thanks :)

ber forex said...

halo mas, buku ini masih relevan kah digunakan di 2017? mohon jawabannya

Post a Comment