Buku Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) Kelas XI SMA BSE

Dewasa ini perkembangan teknologi informasi dan komunikasi telah membawa kita ke berbagai kemudahan dalam kehidupan kita. Tentunya hal itu mempunyai konsekuensi positif maupun negatif, tergantung bagaimana kita menyikapinya. Akses informasi saat ini begitu mudah dan cepat. Dengan memanfaatkan internet, kita bisa melakukan surving ke berbagai belahan dunia. Dahulu, buku pelajaran di sekolah hanya berupa buku teks, yang mana buku tersebut bisa dibeli di toko-toko buku yang harganya relatif mahal. Namun, saat ini dengan ada buku elektronik (E-Book) semuanya sudah berubah. E-book saat ini menjadi pilihan favorit bagi banyak orang karena bisa disimpan dengan mudah tanpa memerlukan ruang yang banyak.

Apalagi saat ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) sudah memberikan e-book pelajaran-pelajaran di sekolah secara gratis, sehingga hal itu memudahkan para subjek pendidikan indonesia untuk mengakses sumber belajar. Buku yang diterbitkan oleh Kemdikbud tersebut disebut dengan Buku Sekolah Elektronik (BSE). BSE ini bisa diakses diwebsite Kemdikbud.

Buku Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) ini diperuntukkan bagi guru/siswa kelas XI tingkat SMA/MA. Buku ini berjudul “Pendidikan Kewarganegaraan untuk Kelas XI SMA”. Buku tersebut ditulis oleh Rini Setyani dan Dyah Hartati. Buku ini diterbitkan oleh Pusat Kurikulum dan Perbukuan Kementerian Pendidikan Nasional tahun 2011.

Adapun konten yang terdapat dalam buku ini yakni terdiri dari 5 BAB, antara lain sebagai berikut: Budaya Politik di Indonesia, Budaya Demokrasi Menuju Masyarakat Madani, Keterbukaan dan Keadilan dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, Hubungan Internasional dan Organisasi Internasional, dan Sistem Hukum dan Peradilan Internasional.

Buku ini dikemas secara sederhana dan dilengkapi dengan gambar yang interaktif. Selain itu, istilah-istilah yang terdapat dalam buku ini sangat sederhana, sehingga mudah untuk difahami oleh siswa dan guru. Silahkan download Buku Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) Kelas XI SMA BSE secara gratis di blog ini. Klik disini untuk mendownload buku tersebut.

Posting Terkait:

4 komentar:

Aku Imut Banget said...

Terima kasih banyak ^^

zunif.com said...

Iya sama-sama Pak Faisal :)

Yoyo Apriyanto said...
This comment has been removed by a blog administrator.
zunif.com said...

Mohon maaf Pak Yoyo Apriyanto, comment bapak saya hapus karena bersifat promosi :)

Lain kali hendaknya ketika berkomentar itu harus baca dulu artikel nya baru kemudian menulis komentar, agar ada relevansi antara artikel dengan isi komentar. Thanks :)

Post a Comment