Memilih Masker Wajah

WAJAH terlihat bersih dan sehat adalah hal yang tak diragukan lagi diinginkan setiap wanita. Kegiatan membersihkan wajah adalah hal rutin yang selalu dilakukan wanita untuk tampil cantik sebelum atau seusai beraktivitas. Sebulan sekali atau dua minggu sekali, wanita biasa melakukan masker wajah untuk mengeluarkan kulit-kulit mati yang tidak berguna. Berikut cara memilih masker yang sesuai dengan jenis wajah.

Kulit Kering
Untuk kulit kering, pilih masker yang mengandung pelembab. Carilah produk yang mengandung moisturizer, hydrating, nourishing. Masker dengan kandungan bahan tersebut berguna untuk lebih menutrisi kulit agar terlihat lembab.

Kulit Berminyak
Untuk kulit berminyak, pilih masker yang mengandung clay mask, deep clenaser, oil absorbes atau pore minimzer. Masker jenis ini manfaat utamanya untuk mengurangi produksi minyak pada wajah yang berlebih serta mengecilkan pori-pori wajah.

Kulit Berjerawat
Pilihlah masker yang memiliki fungsi menyerap minyak dan mengatasi bakteri penyebab jerawat. Kandungan utama dalam masker yang harus dicari ialah asam salisilat yang berguna untuk membuka sumbatan pori-pori kulit. Serta benzoil peroxide untuk mengatasi jerawat.

Masker alami atau masker yang tersedia di pasaran tidak masalah untuk dipilih. Yang pasti, gunakan masker di saat santai dan tidak asal memilih masker. Kemudian yang harus diperhatikan adalah jangan tergiur dengan masker karena harganya yang murah tapi fungsinya tidak jelas.

Banyak yang beranggapan jika menggunakan masker tradisonal, zat-zat yang tak berguna ikut masuk dan dikhawatirkan tidak baik untuk wajah. Produk masker yang berada di pasaran dapat berupa bubuk atau gel. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Yang pasti bahan utama pada masker adalah scrub, berupa butiran kasar untuk mengangkat kulit mati pada wajah. Penunjang lain seperti antiaging dan whitening adalah zat tambahan agar men

4 komentar:

Kurniawan Ahmad said...

wah, saya tidak pernah memakai masker sob!


Happy Blogging sobat !

Taqorrub Ubaidillah said...

hehehehe iya kan sampean cowok, masak mau pakai masker?hehehehe :D

anisayu said...

masker buat wajah bintik2 hitam apa ya maskernya

Taqorrub Ubaidillah said...

Mohon maaf Mbak Anisa, saya kurang begitu tahu masker apa yang cocok untuk wajah bintik-bintik hitam :)

Post a Comment